Review Samsung A20S: Harga Terjangkau dengan Kualitas Memukau

Beberapa tahun terakhir, bisa dikatakan bahwa Samsung semakin nampak agresif dengan banyak merilis varian Galaxy A. Tak sekedar memproklamirkan spesifikasi, Samsung pula memberikan varian yang lebih segar, mulai dari spesifikasi, display, serta adanya tambahan huruf ā€˜sā€™ sesudah tipe varian A.

Kali ini, kami akan sedikit mengulas terkait varian A yang tergolong generasi terbaru. Ya, Samsung A20S menjadi satu dari dua varian yang memungkinkan konsumen tetap bisa mendapatkan ponsel memukau dengan harga yang terjangkau.

Bisa dikatakan, A20s bisa disejajarkan berduet dengan A10s, yang harganya lebih terjangkau lagi. Samsung A20s rilis dengan dia versi, hal mana versi itu merujuk pada penyimpanan. Selengkapya, yukk baca terus hingga akhir ya!

Dimensi Layar

Kata pertama yang terlintas di benak saya tatkala memandangi Samsung A20s, yakni besar. Tentu saja, dengan layar berukuran 6.5 inci, bukankah itu sudah cukup besar tatkala digenggam. Sebagai ponsel pintar yang harganya relatif murah, Samsung A20s membekali perangkat dengan jenis layar IPS LCD. Meski tidak secerah AMOLED, layar jenis ini sudah sangat memuaskan untuk aktivitas multitasking apapun.

Antarmuka Simpel

Samsung A20s, kini mengusung teknologi OneUI yang berbasis Android 9 tentunya. Sebagai ciri khasnya, kita bisa melihat tampilan yang cukup simpel, tetapi tetap menghadirkan ke-khasan Samsung pada umumnya. Bahkan bisa dibilang, icon pada layar lebih lucu-lucu.

OneUI memungkinkan pengguna untuk melihat model drag down yang bisa mereka akses dengan cara menggeser panel bagian atas. Tentu dengan ini, kita bisa melacak aplikasi dan aktivitas dengan lebih muda. Tatkala sulit mencari aplikasi, kita bisa mengetikkan pada fitur pencariannya.

Kamera jenis Triple Camera

Dengan sasaran utama kelas entry, Samsung A20s menawarkan dengan sangat gagah Kamera utama sejumlah triple kamera. Hal mana, kekuatan kamera itu terpadu dari 13 MP + 8 MP + 5 MP yang bahkan sangat menunjang fitur zoom, hingga empat kali lipat loh. Hasil jepretannya sangat memuaskan tatkala pengaturan cahayanya maksimal.

Meski Samsung A20 mendukung fitur HDR, hilangnya AI menjadikan saya seringkali kesusahan tatkala mengkonfigurasi fokus kamera. Akhirnya, untuk mendapatkan gambar terbaik, saya harus berusaha tuk menaruh titik fokus pada lintasan cahaya yang lebih sesusai.

Berpindah pada kamera bagian depan, dengan kekuatannya 8 MP. Untuk Samsung, dengan kekuatan 8 MP itu sudah sangat wow hasil jepretannya dibandingkan brand lain. Pada malam hari pun, sebenarnya kita bisa mengatur saturisasi agar hasil jepretannya lebih bagus dan tajam meski kondisi minim cahaya.

Ehh, tapi yang bikin greget, Samsung A20s sudah membekali dengan fitur Live Focus, hal mana kita bisa menangkap gambar dengan hasil yang boleh. Meski megang ponsel pintar, hasil kamera bokeh seolah saya memakai DsLR.

Tags: